SINYAL DARI PEMERINTAH PUSAT, HONORER K2 BAKAL DIANGKAT PADA TAHUN 2017

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com -Informasi seputar tenaga honorer kategori dua (Honorer K2) kemblai kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung setia sinarberita.com yang berbahagia dimanapun berada.

Angin segar kembali berembus bagi tenaga honorer kategori dua (K2). Pasalnya, Pemerintah pusat kembali memberi sinyal bakal mengakomodir honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hasil gambar untuk honorer k2
Gambar Ilustrasi

Menurut informasi yang bekembang, usulan pengangkatan honorer K2 tahun 2017 ini sudah rampung, dan hanya tinggal menunggu persetujuan dari Presiden.

Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Merangin Sibawaihi dikonfirmasi terkait kabar tersebut membenarkannya. Sekda juga mengaku, sudah mendapatkan informasi itu.

“Ya kita juga sudah dapatkan informasi itu. Saya Tanya dengan kawan orang Kemenpan mengatakan usulan tersebut sekarang sudah sampai di meja presiden,” ungkap Sekda, dihubungi, Selasa (10/1).

Sekda mengatakan, honorer K2 saat ini memang menjadi perhatian serius dari Pemerintah pusat. Untuk itu menurutnya cukup besar peluang honorer K2 ini kembali diangkat.

Ia juga sangat berharap rencana Pemerintah pusat tersebut dapat terealisasi secepatnya. Sehingga sisa tenaga honorer K2 khususnya di Merangin ini terakomodir.

“Mudah mudahan, tapi informasinya sementara ini itu khusus untuk honorer K2 saja dulu. Kalau honorer diluar itu (K2) nampaknya belum ada kabar,” sebutnya.

Namun ditambahkan Sekda, informasinya usulan tersebut juga berikut dengan honorer yang berkaitan dengan masalah keamanan. Seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Pemadam kebakaran (Damkar) dan SAR.

“Tapi juga termasuk seperti Satpol PP, Damar dan SAR infonya termasuk jadi prioritas. Namun tentu dengan proses dan mekanisme-mekanisme. Bagi honorer yang sudah lama mengabdi pastinya,” terang Sekda.

Disinggung lebih jauh terkait tenaga honorer K2 yang ada di Kabupaten Merangin, Sekda mengungkapkan sedikitnya masih ada sekitar 500 orang honorer yang belum diangkat menjadi CPNS.
Ratusan K2 tersebut lanjutnya, merupakan sisa dari honorer K2 yang sebelumnya sudah mengikuti tes di kabupaten Merangin dan lulus.

“Kalau kita di Merangin ada sekitar 500 orang K2 lagi yang belum diangkat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selain honrer K2, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin juga mengusulkan penerimaan CPNS kategori umum ke Pemerintah pusat. Tercatat ada sekitar 500 formasi yang sudah diusulkan Pemkab Merangin Menpan-RB. Namun hingga kini belum ada kepastian persetujuan dari pusat.
(Sumber : tribunnews)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

0 Response to "SINYAL DARI PEMERINTAH PUSAT, HONORER K2 BAKAL DIANGKAT PADA TAHUN 2017"

Poskan Komentar