loading...

PROGRAM GURU BERBASIS IT, GURU WAJIB PUNYA LAPTOP UNTUK MENGAJAR


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

sinarberita.com - Berita seputar perkembangan dunia pendidikan dan profesi keguruan kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung setia sinarberita.com khususnya rekan pengajar dan pendidik dalam satuan pendidikan ditanah air.

Peningkatan mutu pendidikan menjadi perhatian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hasil gambar untuk laptop guru
Gambar Ilustrasi

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dikpora Minsel, Fietber Raco kepada Tribun Manado, Selasa (3/12) saat ditemui diruangannya. "Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Dikpora harus fokus pada tiga hal yaitu Aksesbility, quality, dan akuntability," katanya.
Baca juga berita lainya :
Dia menguraikan dari ketiga poin tersebut yang harus digenjot dalam dunia pendidikan Minsel adalah Quality. "Komponen-komponen dalam qulity atau kualitas adalah pengajar atau guru.

Paradigma mengajar guru sekarang sudah mulai berubah dari konvensional menuju guru yang modern atau guru yang terus belajar atau memperbaharui pengetahuan serta cara mengajar dan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan masa kini," jelasnya.

Dia meyakini, jika gurunya berkualitas dan modern maka bisa menghasilkan anak didik yang berkualitas. "Kedepan setiap guru harus memiliki satu laptop. Kita akan arahkan guru-guru di Minsel menjadi guru-guru yang berbasis IT," ujarnya.

Dia berencana bagi guru yang belum ada laptop bisa menyisihkan 15% dari sertifikasi. Karena menurutnya selama ini uang sertifikasi oleh sebagian besar guru hanya dihabiskan untuk konsumsi.

"Harus punya laptop pribadi jangan hanya meminjam laptop punya anak," ujarnya. Dia menambahkan kemungkinan program guru berbasis IT ini untuk guru yang berusia 45 tahun kebawah, dikeranakan usia 45 tahun ke atas yang belum terlalu familiar dengan teknologi karena perbedaan era.

"Guru-guru diatas usia 45 tahun keatas biasanya memakai cara belajar konvensional. Sehingga kesulitan untuk mempelajari IT," kuncinya.
(Sumber : tribunnews)


Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

0 Response to "PROGRAM GURU BERBASIS IT, GURU WAJIB PUNYA LAPTOP UNTUK MENGAJAR"

Posting Komentar